Keuletan Jalan Menuju Keberhasilan

Assalaamu'alaikum....


Dalam skema dunia, segala sesuatu yang hadir berkembang dan tumbuh, dengan hak berjuang dan mengalami penderitaan dari saat pertama kehidupannya, hingga waktu ketika ia mencapai puncak kesempurnaan. Ini merupakan hukum alam yang berlaku pada semua eksisten.
Setiap orang cenderung untuk memilih jalur terpendek menuju keberhasilan dalam kehidupan dan memperoleh hasil tercepat dari usahanya. Namun dalam setiap usaha, orang tidak dapat memendekkan jalurnya, tanpa kesabaran dan mencapai sasaran yang diinginkan tidak ada kemungkinan maju atau berkembang tanpa nilai moral ini.

Setiap orang yang ingin mencapai keberhasilan, mencapai sebuah eksistensi yang penuh kebahagiaan, apakah ia dengan bakat biasa ataupun dianugerahi dengan kreativitas, kekuatan kehendak, intelegensi dan kecerdasan yang luar biasa, harus melatih kesabaran dengan mengambil inspirasi dari kerja sistem penciptaan dunia.
Dengan kebijaksanaan dan pandangan realistis, ia mestinya memandang kehidupan dalam pandangan yang luas dan penuh gemilangan. Sebuah karya besar tidak pernah diselesaikan secara cepat dan spritan sejumlah energi dan waktu yang sangat besar diperlukan untuk mengimplementasikan rencana besar,, untuk memberi nilai yang ada pada hasil yang diperoleh.

Betapapun cerdas, sebuah usaha yang dilakukan dengan singkat, pada akhirnya tidak dapat menghasilkan keberhasilan. Ya, dengan kepercayaan diri dan kesabaran, maka orang dapat menghilangkan semua jenis penghalang dari jalan kemajuan dan membongkar penderitaan dan kesengsaraan, karena kemenangan selalu terkait dengan rangkaian permasalahan dan rintangan.

Wassalam.....

0 comments: